Rekomendasi Game Memasak yang Seru dan Tak Bikin Bosan

Game memasak
Spread the love

Selain game sport, game memasak adalah jenis permainan lain paling populer, entah itu yang bisa Anda mainkan secara offline maupun yang harus online. Hanya saja, karena pilihannya yang sangat banyak tidak jarang Anda bingung harus bermain game yang mana.

Maka dari itu, Anda perlu tahu apa saja game memasak di laptop maupun dalam bentuk mobile games yang paling seru dimainkan dan tidak akan membuat Anda bosan. Bahkan, ada beberapa rekomendasi game yang bisa Anda mainkan di kedua perangkat tersebut.

Daftar Permainan dengan Tema Memasak

Penasaran game cooking apa saja yang layak untuk Anda coba? Berikut adalah beberapa rekomendasi permainan seru dan pastinya tidak akan membuat Anda merasa bosan saat bermain!

1. Cooking Madness: A Chef’s Game

permainan pertama yang sangat layak untuk Anda coba adalah Cooking Madness: A Chef’s Game yang kini sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna Android. Pada game ini, Anda akan berperan sebagai chef yang jago meramu makanan. 

Totalnya, ada lebih dari 55 tema restoran yang akan Anda jalankan, mulai dari restoran makanan Meksiko, Paris, Jepang, dan lain-lain. Lalu, ada lebih dari 2200 bahan mentah yang bisa Anda olah menjadi ratusan resep makanan yang bisa menggugah selera.

Pada permainan buatan ZenLife Games satu ini, Anda juga akan melayani para pembeli yang kelaparan. Jadi, kecepatan adalah kunci, karena Anda perlu gerak cepat agar bisa memuaskan rasa lapar dari semua pelanggan yang datang.

2. Cooking Mama: Let’s cook!

Ingin memasak step demi step mulai dari memotong-motong bahan makanan dan mencampurkannya ke wajan? Cooking Mama jelas bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk Anda. Di sini, Anda bisa memasak resep makanan secara langkah demi langkah.

Selain memasak, Anda juga bisa menanam dan menangkap sendiri bahan-bahan yang akan Anda gunakan. Anda pun dapat menghias dapur, membuat makanan dari kombinasi dua resep, memainkan pilihan mini games, hingga menjual makanan tadi di restoran.

Apabila Anda belum tahu tentang apakah Cooking Mama game online, sebenarnya permainan ini bisa Anda mainkan secara offline.

3. Good Pizza Great Pizza

Berbeda dengan dua game sebelumnya yang memungkinkan Anda untuk memasak lebih dari satu jenis makanan, di game ini Anda hanya akan memasak pizza. Namun, ada banyak resep pizza dengan topping berbeda yang pastinya tidak akan membuat Anda bosan.

Menariknya, di game memasak online ini Anda akan menemukan orderan dari para pembeli yang penuh dengan teka teki. Ada sensasi tersendiri ketika Anda menebak apa pesanan pembeli tersebut dan berhasil membuat pizza dengan saus dan topping yang benar. 

4. Selera Nusantara: Chef Story

Apabila Anda lebih suka makanan yang berasal dari Indonesia, maka Selera Nusantara: Chef Story bisa jadi pilihan yang dapat Anda pertimbangkan. Ada banyak resep yang bisa Anda buat, mulai dari pecel lele, seblak, martabak, dan lain sebagainya.

Hal yang membuat menarik adalah Anda bisa berpindah tempat sesuai dengan level permainan Anda, sehingga Anda bisa lebih mengeksplorasi makanan khas di tiap daerah. Di samping memasak, Anda juga bisa menikmati cerita sampingan yang tidak kalah menarik. 

Jadi, di antara semua game memasak di atas, permainan mana yang paling seru untuk Anda coba? Semua game tersebut punya daya tarik tersendiri, sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba keempatnya. Selamat bermain!