EVO 2024 Pesta Game Fighting Terbesar Sepanjang Masa

EVO 2024
Spread the love

Berita Terbaru Dunia Esport – EVO 2024, salah satu turnamen game fighting kompetitif terbesar tahun ini, segera hadir. Acara ini tak hanya akan menampilkan turnamen terakbar untuk game-game fighting mainstream di wilayah barat, tetapi juga akan mempertandingkan game-game fighting niche dengan komunitas yang berdedikasi.1

Pendaftaran untuk EVO 2024 yang digelar musim panas ini telah ditutup dan jumlah pendaftar memecahkan rekor! Tren pendaftaran dini biasanya menjadi indikator performa game fighting tersebut. Sejak dirilis, Street Fighter 6 mendominasi jumlah pendaftar. Tekken pun akhir-akhir ini kembali mencuri perhatian berkat Tekken World Tour, belum lagi Capcom Cup kedua untuk SF 6 turut meningkatkan daya tariknya. Secara keseluruhan, jumlah pendaftar melampaui tahun sebelumnya.

Game Terpopuler di EVO 2024?

Data pendaftaran EVO 2024 telah dirilis! Kita sudah tahu bahwa turnamen ini akan memecahkan rekor dengan jumlah peserta terbanyak dalam sejarah esports fighting game. Namun, yang menarik adalah distribusi peserta di tiap gamenya.

Sang juara bertahan, Street Fighter 6, kembali menduduki peringkat teratas. Banyak pemain yang ingin berpartisipasi dalam Capcom Cup tahun ini. Di susul oleh Tekken 8, game baru yang tengah di gandrungi para pemain. Peringkat ketiga di raih oleh Guilty Gear Strive, game yang tampaknya tak lekang oleh waktu dan selalu menjadi primadona di EVO.

Beberapa kejutan lainnya hadir dari Mortal Kombat 1 yang meski baru di rilis dan termasuk game fighting “tiga besar”, hanya memiliki sekitar 600 pendaftar. Under Night IN-Birth II pun mencatatkan performa yang lumayan. Kejutan terbesar datang dari SF 3 yang meski sudah lama di rilis, berhasil mengumpulkan lebih dari 1.000 pendaftar!

Beberapa judul game memang mendominasi EVO 2024. Namun, menariknya hampir semua game mengalami peningkatan jumlah pendaftar di banding tahun sebelumnya.

EVO 2024 Pecahkan Rekor

EVO 2024 resmi menjadi turnamen esports dengan jumlah peserta terbanyak, memecahkan rekor baru! Pendaftaran yang tinggi untuk EVO 2024 sudah menjadi indikator awal. Namun, partisipasi yang di raih ternyata jauh melebihi perkiraan.

Keberagaman game fighting yang di tawarkan menjadi salah satu faktor utama tercapainya rekor ini. EVO, sebagai kiblat game fighting, menghadirkan berbagai macam judul game. Dengan banyaknya game fighting baru yang di rilis, masing-masing menarik banyak pendaftar di tahun 2024.

Pendaftaran Di tutup

Pendaftaran EVO 2024 telah di tutup. Penyelenggara mulai membocorkan sedikit informasi mengenai distribusi pendaftar. Yang pasti, jumlah pendaftar tahun ini telah melampaui EVO 2023!

EVO terus berkembang dari tahun ke tahun, dan tahun ini di pastikan akan lebih besar dari 2023. Padahal tahun lalu pendaftaran EVO sudah memecahkan rekor, dan rekor tersebut kembali di pecahkan tahun ini.

Meski belum di ketahui game mana yang paling banyak pendaftarnya, Street Fighter 6 tampaknya menjadi kandidat terkuat. Tekken 8 pun di perkirakan akan menyusul di peringkat teratas. Game fighting anime seperti GGS biasanya memiliki basis pemain yang kuat, sementara Mortal Kombat 1 masih tergolong game baru saat turnamen berlangsung.

BACA JUGA : Paraboy, Bintang PUBG Mobile, Gabung JD Esports dengan Transfer Setengah Juta Dolar!