HomeBois Lolos ke MSC x EWC 2024 Lewat Wild Card!

HomeBois
Spread the love

Berita Terbaru Dunia Esport – HomeBois berhasil mengalahkan tujuh tim lain di babak Wild Card Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Mid Season Cup (MSC) 2024 untuk mengamankan tempat terakhir di Grup Stage. Di sana, mereka akan bertanding melawan 15 tim internasional lainnya untuk memperebutkan gelar juara dan bagian terbesar dari hadiah USD 3.000.0001.

Perjuangan Gigih di Babak Wild Card

Pertarungan terakhir di Babak Wild Card yang berlangsung di Boulevard Riyadh, Arab Saudi, ini mempertemukan HomeBois dengan Entity7 dalam pertandingan Best-Of-Five (BO5) yang sengit. HomeBois akhirnya keluar sebagai pemenang dan mendapatkan hak untuk berlaga di Main Stage dengan شعار #SeeTheWorld.

Roster Solid HomeBois

HomeBois, organisasi esports asal Malaysia, di dirikan oleh tokoh esports ternama Nureddy Nursal, yang di kenal dengan nama Daddyhood. Tim ini telah mendapatkan pengakuan atas performa kuatnya di turnamen MLBB lokal dan regional.

HomeBois di perkuat oleh bintang muda Filipina Kenneth “Nets” Barro sebagai Gold laner dan talenta muda Indonesia yang menjanjikan Muhammad Julian “Udil” Ardiansyah sebagai Mid laner. Tim ini juga di perkuat oleh pemain-pemain Malaysia berpengalaman, yaitu Muhammad Irfan “Sepat” bin Aujang (EXP laner), Muhammad Nazhan Mohd “Chibi” Nor (Jungler), Mohammad Zul Hisham “Xorn” bin Mohd Noor (Roamer), dan Muhammad Akmal “Mal” bin Rozali (Cadangan).

HomeBois akan tergabung di Grup C bersama Liquid ECHO, Team Spirit, dan Twisted Minds. Pertandingan pertama mereka di jadwalkan pada tanggal 3 Juli pukul 14:00 (GMT+3) melawan Team Spirit.

“Saya sangat senang dan bersemangat untuk bertarung di Grup Stage. Tapi saat saya meninggalkan venue hari ini, saya akan tetap fokus pada tugas untuk tim. Kami perlu mengatur emosi dan fokus pada misi lain,” kata Asisten Pelatih Jeffrey “Jeff” Manforte.

“Kami semua ingin menjadi juara. Di MSC terakhir, saya tidak punya kesempatan untuk maju ke Grup Stage. Sekarang saya di sini, saya ingin melakukan yang lebih baik. Kali ini, kami sedang memperbaiki masalah sebelumnya dengan mendapatkan bantuan dari pemain impor, dan kami siap untuk lebih baik,” tambah Pelatih Kepala Khairul Azman “Pabz” bin Mohd Sharif.

Babak Wild Card Pecahkan Rekor!

Babak Wild Card perdana di MSC 2024 mencatat rekor baru untuk Peak Concurrent Views (PCV); mencapai 373.543 PCV, menurut agensi analitik esports, Esports Charts. Angka ini melampaui rekor PCV Wild Card Kejuaraan Dunia M5 sebesar 271.822 PCV. Tim asal Malaysia ini juga di nobatkan sebagai tim paling populer dalam hal rata-rata penonton.

“Angka penonton untuk Babak Wild Card MSC 2024 melampaui Wild Card Kejuaraan Dunia M5, menunjukkan bahwa MSC tidak hanya mengejar tetapi juga menantang acara paling ikonik dalam MLBB. Ekspansi MLBB ke arena internasional jelas memainkan peran kunci dalam kesuksesan ini, menarik penonton baru di luar wilayah tradisional Asia Tenggara. Kami mengharapkan panggung utama MSC 2024 untuk melanjutkan tren ini dan mencetak rekor penonton yang lebih besar lagi!” kata Artyom Odintsov, Co-Founder dan CEO Esports Charts.

Ray Ng, Kepala Ekosistem Esports di MOOTON Games. Mengatakan: “Salah satu alasan utama kami untuk merebranding MSC. Dan membawanya keluar dari Asia Tenggara tahun ini adalah untuk memungkinkan tim dan penonton kami untuk #SeeTheWorld. Mencerminkan sifat global dan beragam dari ekosistem MLBB. Kami sangat senang untuk memungkinkan lebih banyak tim dari region yang sedang berkembang untuk berpartisipasi dalam MSC. Untuk pertama kalinya dan untuk mereka memamerkan identitas unik mereka sebagai bagian dari Piala Dunia Esports di Riyadh.”

Aksi MSC 2024 berlanjut dengan Grup Stage yang di mulai pada 3 Juli.

Format Grup Stage:

  • Setiap grup akan memainkan satu pertandingan round-robin BO2 tunggal.
  • Dua tim teratas dari setiap grup akan maju ke Knockout Stage.
  • Grup Stage berlangsung dari 3 hingga 7 Juli.
  • Falcons APBren dan Xianyou Gaming akan menjadi tim pembuka.

Knockout Stage:

  • Tim teratas dari setiap grup akan bertanding dengan dua tim teratas dari grup lainnya.
  • Semua pertandingan akan mengikuti format BO5.
  • Pertandingan akan di mulai setiap hari pukul 11:00 AM (GMT+3).
  • Grand Finals Day akan di adakan dalam format BO7, pada tanggal 14 Juli, pukul 13:00 PM (GMT+3).

BACA JUGA : Steam Ungkap Daftar Game Terpopuler di Steam Deck!