Rocket League World Cup Diumumkan!

Rocket League World Cup
Spread the love

Berita Terbaru Dunia Esport – FIFA secara resmi mengumumkan Rocket League World Cup. Pengumuman ini di sambut baik oleh para penggemar dan organisasi esports saat gelaran Championship Sunday di RLCS London Major.1

Detail Turnamen

Belum banyak detail yang diungkapkan mengenai format turnamen, tim peserta, dan lain-lain. Namun yang pasti, turnamen ini akan menggunakan format baru, melibatkan tim baru, dan informasi lebih lanjut akan di umumkan akhir tahun ini.

Sebuah video berdurasi 30 detik yang di unggah di [platform media sosial yang tidak di sebutkan] mengonfirmasi bahwa 16 negara akan berpartisipasi. Negara-negara tersebut akan di pilih berdasarkan jumlah perwakilan mereka di ajang RLCS sebelumnya. Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Australia, Brasil, dan Inggris kemungkinan besar bisa langsung menurunkan tim nasional mereka.

Namun, mengingat hanya ada 12 negara yang berpartisipasi di RLCS London Majo. Dan hanya 7 negara yang mengirimkan 3 pemain atau lebih. Masih ada banyak peluang bagi talenta baru dari negara lain untuk terjun ke skena profesional.

FIFAe dan Rocket League

FIFAe sudah menyelenggarakan turnamen untuk game FIFA (tentu saja) selama bertahun-tahun. Menambahkan Rocket League ke dalam daftar game mereka terlihat sebagai langkah yang wajar. Apalagi turnamen RLCS selalu di tampilkan di halaman utama situs mereka.

“FIFAe World Cup yang menampilkan Rocket League menandai era baru bagi FIFAe. Ini menyediakan platform inovatif bagi negara anggota FIFA untuk bertanding di salah satu game esports terpopuler. Kemitraan penting ini menonjolkan komitmen kami untuk mengembangkan ekosistem esports sepak bola kami. Dan terus membangun panggung terbesar bagi semua komunitas untuk unjuk gigi.” – Christian Volk, director eFootball and Gaming di FIFA

Menariknya, pernyataan di situs web mereka tampaknya mengonfirmasi bahwa pemain yang tidak terafiliasi. Dengan organisasi esports profesional pun masih memiliki kesempatan untuk lolos dan berpartisipasi. Pemain di dorong untuk mendaftar di FIFA.gg untuk mengetahui cara kualifikasi di negara mereka masing-masing.

BACA JUGA : Team Spirit dan NAVI Siap Bertarung di Grand Final BLAST Premier Spring Final 2024!