Sony Absen Lagi di Gamescom 2024

Sony
Spread the love

Berita Terbaru Dunia Esport – Sony kembali menegaskan absennya PlayStation di ajang Gamescom tahun ini. Ini menjadi tahun kelima berturut-turut raksasa Jepang tersebut absen dari pameran game terbesar di Eropa yang di gelar di Cologne, Jerman. Ketidakhadiran Sony sudah bisa di prediksi dan bukan lagi menjadi kejutan besar.1

Tak hanya Sony, Nintendo juga sudah mengkonfirmasi absen mereka di Gamescom 2024. Meski begitu, para pecinta game tak perlu khawatir karena akan tetap ada banyak publisher, developer, dan perusahaan lain yang hadir pada bulan Agustus mendatang.

Alasan Sony Absen

Sejak 2019, lebih memilih menyelenggarakan presentasi mereka sendiri alih-alih hadir di Gamescom. Di media sosial, para gamer ramai melontarkan candaan menanggapi absennya. Banyak yang beranggapan bahwa Sony memang tidak memiliki hal berarti untuk diumumkan. Padahal, rumor kehadiran PS5 Pro sudah santer terdengar, namun hingga saat ini belum ada game yang di umumkan secara resmi untuk memanfaatkan kekuatan ekstra konsol tersebut.

Gamescom: Ajang Penting Industri Game

Dengan tiadanya E3, Gamescom kini menjadi pameran game paling besar dan populer di dunia. Di gelar setiap tahun di Cologne, Jerman, Gamescom menarik ratusan ribu pengunjung, mulai dari gamer, perwakilan bisnis, hingga pekerja industri game. Ajang ini menjadi kesempatan bagi developer kecil untuk unjuk gigi dan para raksasa industri game untuk memamerkan karya terbaru mereka. Gamescom di buka dengan meriah melalui Opening Night Live yang di pandu Geoff Keighley, di mana berbagai pengumuman game terbaru yang menarik kerap kali di umumkan.

Tanggapan Terhadap Absennya Sony

Keputusan untuk absen di Gamescom 2024 menuai beragam tanggapan. Berikut pernyataan resmi Sony: “Sony Interactive currently has no plans to exhibit at Gamescom 2024.”

Meskipun masih ada kemungkinan hadir dalam bentuk lain di Gamescom. Prediksi saat ini mereka tidak akan tampil secara resmi di Jerman pada bulan Agustus mendatang. Presentasi State of Play terbaru mereka yang berisi konten update untuk game lama dan trailer game baru. Justru menuai kritik karena di anggap kurang menarik. Sementara itu, presentasi yang di gelar Microsoft baru-baru ini di nilai jauh lebih memukau.

Akankah Sony di Rindukan di Gamescom 2024?

BACA JUGA : FNATIC ONIC Jarang Taunting di MPL ID S13 Kata Coach Yeb