FNATIC ONIC Jarang Taunting di MPL ID S13 Kata Coach Yeb

FNATIC ONIC
Spread the love

Berita Terbaru Dunia Esport – MPL ID S13 telah usai dengan FNATIC ONIC keluar sebagai juara untuk ke-4 kalinya dalam sejarah MPL Indonesia. Salah satu hal menarik dari MPL ID S13 adalah bagaimana taunting setiap pemain yang cukup ikonik. Taunting adalah cara pemain untuk mengapresiasi diri atau mengejek lawan untuk meningkatkan keseruan permainan.1

Namun, FNATIC ONIC terbilang jarang melakukan taunting. Pelatih FNATIC ONIC, Denver “Yeb” Miranda, menjelaskan alasan di baliknya.

Alasan FNATIC ONIC Jarang Taunting

Menurut Yeb, timnya jarang taunting karena ia ingin anak-anak asuhnya menjadi pribadi yang humble atau rendah hati. “Coach, ONIC kenapa jarang taunting? Soalnya saya tidak mau (mereka) taunting. Saya mau anak-anak humble,” ucap Yeb.

Yeb juga beranggapan bahwa taunting tidak memberi pengaruh apa pun ke timnya. “Memang (dengan) taunting (bisa) menambah kekuatan untuk mereka? Untuk anak-anak ONIC, tidak bukan? Jadi tidak usah, tidak usah taunting,” tambah dia.

Tetap Bisa Membalas Taunting Lawan

Namun, Yeb tidak masalah jika ONIC di-taunting oleh lawan dan ingin membalasnya. “Kalau ONIC (di) taunting (lawan), mungkin (anak-anak) boleh balikin. Kalau kami yang (taunting) duluan tidak usah,” tuturnya.

Penekanan pada Sikap Humble

Yeb kembali menegaskan bahwa ia ingin timnya menjadi pribadi yang rendah hati. “Soalnya saya belajar, Tuhan ingin orang (bersikap) humble,” tutup Yeb.

Kesimpulan

Sikap humble menjadi alasan utama FNATIC ONIC jarang melakukan taunting. Meskipun demikian, mereka tidak akan ragu untuk membalas taunting dari lawan. Penekanan pada sikap humble ini merupakan salah satu nilai yang di tanamkan oleh Coach Yeb kepada timnya.

BACA JUGA : Ernest Industri Esports Berpotensi Besar, Tapi Belum Bisa Di sejajarkan dengan Komedi