Game MOBA Seru; 5 Rekomendasi Wajib di Coba

Game Moba
Spread the love

Game MOBA adalah singkatan dari multiplayer online battle arena adalah permainan yang sering dimainkan oleh anak-anak zaman sekarang. Genre permainan ini memang paling terkenal di kalangan pengguna Android. 

Alasannya adalah karena genre MOBA memiliki gameplay yang seru dan menantang sehingga para pemain bisa merasakan pertarungan yang sesungguhnya. Agar bisa memenangkan pertandingan, maka pemain harus bisa menyusun strategi yang matang.

Game MOBA

Rata-rata game MOBA terbaik di dunia menghadirkan karakter yang menarik dan beragam sehingga pemain bisa memilih sesuai keinginan. Di bawah ini ada sederet permainan dengan genre MOBA yang bisa Anda coba. 

1.Pokemon Unite 

Pokemon Unite adalah game yang sudah dirilis tahun 2021 silam dan terkenal pada masanya. Permainan ini menghadirkan aksi pertarungan yang sangat memukau dengan menghadirkan monster-monster pocket.

Anda bisa memainkannya apabila menggunakan Android sekaligus membuat tim bersama dengan pemain lain untuk melawan tim lainnya. Anda bisa mengatur strategi bersama dengan tim kawan untuk memenangkan pertandingan. 

Adapun latar pertempuran Pokemon Unite adalah di Pulau Aeos yang sangat menarik. Cara memenangkan pertandingan adalah Anda perlu mencetak poin dengan mengalahkan musuh sampai ketakutan. 

Setiap musuh ketakutan, Anda bisa menambah kekuatan Pokemon. Permainan ini sudah diunduh oleh pengguna Android sebanyak 50 juta pengguna. 

2. Battle Bay 

Game MOBA Android berikutnya adalah Battle Bay yang dikembangkan oleh Rovio Entertainment Corporation. Game Battle Bay adalah permainan berkualitas tinggi yang banyak dimainkan oleh pengguna Android. 

Adapun latar permainan Battle Bay adalah di wilayah perairan dan cara bermainnya adalah dengan saling menyerang sambil mengendarai kapal. Kapal-kapal di Battle Bay sudah di lengkapi dengan berbagai senjata canggih. 

Battle Bay menawarkan permainan mode 5 v 5, sehingga setiap tim membutuhkan strategi khusus untuk memenangkan pertandingan. Anda dan tim juga bisa memperbarui senjata yang di gunakan agar bisa menghasilkan serangan yang mematikan lawan. 

3. Lokapala

Rekomendasi game MOBA berikutnya adalah Lokapala yang merupakan buatan anak Indonesia dan bisa Anda mainkan di iOs maupun Android. Lokapala adalah permainan dengan genre MOBA yang terinspirasi dari mitologi, budaya, dan sejarah Indonesia. 

Di permainan ini, setiap peserta akan bertarung 5 lawan 5 untuk memenangkan pertandingan. Lokapala berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti pelindung dari jagat atau the guardians of realm

Terdapat banyak fitur menarik yang bisa Anda manfaatkan selama pertandingan mulai dari The Ancient One, Vahana, Ganking Lane, Rakshasa, Shop, Rank System, dan Yantra System. Beberapa fitur ini yang membedakan Lokapala dengan game MOBA offline lainnya. 

4. Mobile Legends atau Bang Bang 

Siapa yang tidak kenal dengan permainan fenomenal ini? Mobile Legends: Bang Bang adalah Game MOBA yang paling banyak di mainkan oleh para gamers saat ini. Permainan ini pertama kali di rilis pada tahun 2016 yang bisa di mainkan di berbagai merk ponsel.

Tidak perlu ponsel dengan spesifikasi tinggi untuk bisa memainkan Mobile Legends, jadi dengan “HP kentang” sekalipun Anda bisa memainkannya. Mobile Legends: Bang Bang adalah permainan 5 v 5 yang sangat menarik. 

Cara memainkannya adalah Anda harus bekerja sama dengan tim untuk menghancurkan semua turret milik lawan yang berada pada tiga line. Tidak perlu khawatir karena pengembang sudah menyediakan peta untuk membantu pemain dalam pertandingan.

5. Vainglory

Terakhir adalah Vainglory yang merupakan salah satu game MOBA paling banyak di mainkan di dunia 2023. Awalnya permainan ini di mainkan 3 v 3, namun sekarang sudah di kembangkan menjadi 5 v 5. 

Vainglory menyediakan berbagai karakter pahlawan yang memiliki kekuatan beragam. Anda bisa mencoba semua karakter tersebut untuk memenangkan pertandingan. Keunggulan permainan ini adalah memiliki animasi dan grafis yang nyaman dilihat. 

Kelima Game MOBA di atas adalah beberapa rekomendasi permainan yang bisa Anda mainkan bersama teman. Permainan di atas sangat di rekomendasikan untuk mengisi waktu luang.