BEASTCOAST Menembus Grand Final BLAST R6 Major

BEASTCOAST
Spread the love

Berita Terbaru Dunia Esport – BEASTCOAST Menerjang di BLAST R6 Major, akhir pekan yang luar biasa tersaji di BLAST R6 Major yang di adakan di Manchester. Mulai dari kekalahan tim kuat asal Brazil hingga melejitnya tim underdog, menjadikan turnamen ini salah satu yang terpanas dalam beberapa bulan terakhir di skena Rainbow Six Siege.1

Di tengah atmosfer yang luar biasa tersebut, beastcoast, wakil Amerika Utara, berhasil tampil gemilang dan merebut perhatian penonton. Mereka berhasil menyingkirkan tim favorit juara, FaZe Clan, dan Team Liquid. Kini beastcoast bertengger di puncak klasemen dan berhak melaju ke babak grand final untuk memperebutkan gelar juara.

Gunnar: Percaya Diri Melaju ke Puncak

Saya berkesempatan mewawancarai Shaun ‘Gunnar’ Pottorff, pemain beastcoast yang berhasil mencuri perhatian publik Inggris Raya. Gunnar tampil percaya diri menatap laga grand final, apalagi setelah meraih kemenangan atas FaZe Clan dan Team Liquid. Meski lawan mereka di grand final belum di tentukan, apakah BDS atau DarkZero, Gunnar mengaku siap menghadapi keduanya:

“Akan luar biasa bisa mengalahkan BDS di tanah Eropa. Saya belum pernah menang melawan BDS, jadi ini akan menjadi hal yang bittersweet. Lawan DZ, saya sudah bertanding ratusan kali… Jika harus bertemu mereka di grand final, saya akan merasa nyaman – saya tahu cara bermain mereka. Tapi jika boleh memilih, saya rasa saya akan memilih BDS. Mereka tidak tahu bagaimana kami bermain, sedangkan DZ sudah tahu.”

Dukungan Penonton Inggris yang Membara

Sebagai gelaran BLAST R6 Major pertama yang di adakan di Inggris Raya, Manchester menjadi saksi perjalanan luar biasa beastcoast. Penonton yang hadir memberikan dukungan luar biasa, penuh semangat dan energi, yang turut di rasakan oleh Gunnar dan beastcoast. Ia pun membandingkan antusiasme penonton Inggris dengan penonton di region lain:

“Sangat berbeda – penonton di tempat lain, mereka bahkan tidak ada, dan jika mereka ada, mereka adalah fans Shaiiko dan mereka mencemooh kami. Ini adalah pertama kalinya saya mendapat dukungan penuh penonton di mana saya bisa mendengar teriakan mereka meski pun menggunakan headset peredam suara, mereka berteriak histeris ketika kami melakukan sesuatu yang keren.”

Semangat dari Fettuccine, sang Clutch Coach

Energi positif tersebut juga mengalir dari Eric ‘Fettuccine’ Tong, pelatih beastcoast yang selalu bersemangat dan heboh merayakan setiap kemenangan timnya. Menurut Gunnar, Fettuccine adalah sosok yang sangat penting:

“Dia luar biasa. Kami selalu tahu bahwa dia mendukung kami, dia akan selalu senang untuk kami. Kalah atau menang, dia ada di belakang kami dan dia menyemangati kami.”

Budaya Tim yang Solid

beastcoast adalah tim yang baru di bentuk dua bulan lalu. Melihat pencapaian mereka menembus grand final, saya penasaran dengan budaya yang di terapkan di dalam tim:

“Budaya tim kami mungkin salah satu yang terbaik yang pernah Anda lihat. Ya, terkadang saat latihan dan pertandingan, jika kami merasa frustrasi satu sama lain, kami akan membicarakannya. Tapi tidak ada yang di salahkan. Kami adalah tim, kami menang bersama, kami kalah bersama, dan kami belajar bersama.”

Mimpi Menjadi Juara

Menjadi juara BLAST R6 Major adalah impian bagi setiap pemain Rainbow Six Siege profesional. Gunnar pun merasakan hal yang sama:

“Ini adalah mimpi semua orang – ini adalah yang kita perjuangkan. Ketika Anda bermain Rainbow Six Siege sebagai pemain profesional, Anda ingin memenangkan Major. Sekarang berada di posisi ini untuk memenangkannya, terutama setelah melalui pertandingan yang tidak di unggulkan siapa pun, rasanya surreal. Momentum kami sedang tinggi, dan saya benar-benar percaya kami bisa memenangkan ini.”

beastcoast akan berhadapan dengan Team BDS atau DarkZero di babak grand final yang akan di selenggarakan besok.

BACA JUGA : DOTA 2 : Innate Abilities Fitur Baru yang Mengubah Permainan