Empeshow Berhenti? Jonatan Liandi buka-bukaan

empeshow
Spread the love

Empeshow menjadi salah satu acara yang paling dinantikan oleh para penggemar Mobile Legends khususnya yang mengikuti MPL ID.1

Empeshow telah menjadi salah satu program Jonathan Liandi yang paling sukses dalam beberapa tahun terakhir, dengan panelis ternama.

KB dan Ko Lius adalah dua nama umum yang hampir selalu hadir di setiap acara Jonatan Liandi. Selebihnya biasanya merupakan rotasi analis yang juga menayangkan MPL ID bersama Jo.

Nama-nama seperti R7, Antimage, Clover bahkan Donkey dan Mirko juga pernah bermunculan. Belakangan ini, Momochan semakin sering membawakan acara Empeshow.

Namun ada yang aneh karena selama dua minggu tidak ada Empeshow yang biasanya terbit setiap hari Selasa atau Rabu.

Banyak penggemar yang mempertanyakan hal ini. Sebenarnya Jo sudah beberapa kali membicarakannya saat live streaming atau di konten Emaction, namun penjelasan jelas akhirnya diberikan di X.

Empeshow Dihentikan Sementara Karena Alasan Ini

Pertunjukan berhenti. Tapi tidak selamanya. Empeshow di hentikan sementara karena Jo mengaku keuntungan yang di dapat tidak sebanding dengan pengeluaran.

“Kenapa tidak ada lagi? Alasan utamanya karena kerugian, biaya lebih besar dari pendapatan,” ujarnya di X.

“Dan begitulah yang terjadi hampir sepanjang musim. Awalnya saya mencoba dengan harapan mendapatkan sponsor. Belum lagi tenaga, buang-buang waktu dan ketidaknyamanan terhadap bakat (karena mereka pantas di bayar sesuai rate bukan karena harga teman).”

“Sebenarnya saya bisa melanjutkan tanpa sponsor, asalkan CPM YouTube seperti dulu. Tapi sekarang CPM-nya buruk dan viewernya menurun, karena kebanyakan orang menonton dari clipper.”

Jadi untuk saat ini tidak ada alasan untuk melanjutkan konten tersebut. Terima kasih, tutupnya.

Artikel Terkait : Moonton tunjuk CEO baru, Siapa dia?