Syarat RRQ Hoshi lolos ke babak playoff MPL ID S13

rrq hoshi
Spread the love

Ada banyak skenario dan syarat agar RRQ Hoshi bisa lolos ke babak playoff MPL ID S13.

Esport-asian – Posisi RRQ Hoshi di leaderboard MPL ID S13 hingga akhir week 8 masih sangat mengkhawatirkan. Meski masih berada di zona merah, peluang sang Raja lolos ke babak playoff tetap terbuka meski banyak syaratnya.1

Hingga akhir week 8, RRQ Hoshi telah memainkan 14 pertandingan, dimana ia hanya berhasil memenangkan 5 pertandingan saja. Tak hanya itu, mereka mempunyai rekor WL Game 14-21 atau -7 sebagai “hutang” yang harus mereka bayar di sisa pertandingan.

Kini RRQ Hoshi tinggal menyisakan dua laga lagi untuk menghadapi DEWA United Esports dan Alter Ego. Kebetulan kedua tim yang akan mereka hadapi juga merupakan penghuni zona merah selama ini.

Namun hal tersebut belum bisa menjadi jaminan bagi RRQ Hoshi untuk bisa meraih poin di week 9. Yang lebih rumit lagi. Meraih dua kemenangan atas DEWA dan Alter Ego saja belum cukup untuk membawa mereka ke babak playoff MPL ID S13.

RRQ Hoshi harus terus meraih kemenangan dan berharap EVOS Glory dan Geek Fam bisa mengalahkan Rebellion Esports

Bisa dibilang menyapu kemenangan di week 9 melawan DEWA United dan Alter Ego. Adalah hal yang harus bisa dilakukan RRQ Hoshi untuk memperlebar jalan mereka ke babak playoff MPL ID S13. Namun ternyata hal tersebut belum cukup, karena sang Raja masih harus “berharap” kepada tim lain.

RRQ Hoshi masih harus meraih dua kemenangan di sisa pertandingan. Mereka tetap harus berharap EVOS Glory dan Geek Fam bisa mengalahkan Rebellion Esports dengan skor berapa pun. Jika skenario tersebut benar terjadi. Maka Skylar cs akan melaju ke Velodrome Jakarta sebagai tempat berlangsungnya babak playoff MPL ID S13 berkat keunggulan poinnya atas Banteng Biru.

Jika Rebellion Esports kalahkan EVOS Glory, Geek Fam dan ONIC Esports jadi harapan RRQ

Namun jika ternyata Rebellion lah yang berhasil menang melawan EVOS dengan skor berapapun. Maka tim yang menjadi harapan RRQ Hoshi akan berganti menjadi ONIC Esports agar bisa ikut menaklukan EVOS Glory di final. Satu pertandingan, juga dengan skor berapa pun.

Jika dalam dua laga terakhir RRQ berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dan sebaliknya EVOS Glory selalu kalah dengan skor yang sama. Setidaknya akan ada tiebreak antara keduanya untuk menentukan siapa yang lolos ke babak playoff. .

Disisi lain juga ada celah dimana RRQ bisa berharap bisa lolos ke babak playoff dengan harapan Geek Fam bisa mengalahkan Rebellion di match terakhir.

Jika Rebellion berhasil menang 2-1 melawan EVOS namun kalah dari Geek dengan skor yang sama. Sedangkan RRQ memenangkan dua match terakhir juga dengan skor 2-1. Dan EVOS kembali kalah 1-2 di match terakhir melawan ONIC Esports. Kemudian akan ada tiebreak yang melibatkan ketiga tim untuk mencari dua tim terbaik untuk babak playoff.

Jika kalah dari DEWA United, RRQ masih punya secercah harapan

Meski bisa di bilang RRQ terpaksa harus menang di dua laga terakhirnya. Namun jika kalah dari DEWA United ternyata masih ada peluang untuk lolos ke babak playoff. Namun tentu saja akan jauh lebih sulit dan rumit.

Misalkan saja skenario terburuk terjadi pada RRQ. Di mana ternyata mereka kalah 0-2 dari DEWA United yang berarti mereka harus mampu mengalahkan Alter Ego. Di match terakhir walaupun hanya dengan skor 2. -1. Setelahnya mereka masih harus menunggu lawannya kembali kalah di laga terakhir melawan AURA.

Tak sampai situ saja, RRQ juga berharap EVOS dan Geek bisa mengalahkan Rebellion dengan skor 2-0. Jika hanya ada satu pertandingan yang berakhir 2-0. Maka akan dilakukan tiebreak antara RRQ vs Rebellion untuk menentukan tim final ke babak playoff.