Derbi Klasik MPL ID S13 Sengit, RRQ Hoshi Terancam Tidak Lolos Playoff

RRQ Hoshi
Spread the love

Esport-asian

Derby klasik antara EVOS Glory dan RRQ Hoshi sangat menarik bagi para pecinta Mobile Legends: Bang Bang yang sejati. Jika Anda melewatkan keseruan ini, Esports.ID akan merekap MPL ID 13 Week 8 pada tanggal 11 Mei 2024.

EVOS Glory Vs RRQ Hoshi

EVOS Glory meraih kemenangan 2-1, membuat RRQ Hoshi terdesak dan berada di zona merah. Hal ini menunjukkan kemungkinan besar bahwa RRQ Hoshi akan absen di babak playoff untuk memperebutkan kemenangan.

RRQ Hoshi memperkenalkan lineup baru dengan Ferxiic menggantikan Irrad di posisi hutan, dan VYN menggantikan Brusko sebagai roamer untuk memantau Skylar, Clayyy, dan Donn. Di sisi lain, EVOS Glory tetap setia dengan lini terbaik mereka, yaitu Anavel, Fluffy, DreamS, Branz, dan Clawkun.

Dominasi EVOS Glory di game pertama membuat RRQ Hoshi kesulitan mencari celah untuk meraih poin pertama. Kelambatan RRQ disebabkan oleh Tigreal yang digunakan oleh EVOS Glory dan DreamS, setiap ultimatenya berhasil, sementara draft RRQ tidak menggunakan spell Purify untuk mengcounter crowd control yang diberikan.

Di game kedua, RRQ mulai mendapatkan momentum dengan menggunakan Claude yang lolos dari sesi ban dan pick. Keahlian dan kerjasama tim RRQ membawa mereka memenangkan satu poin di match kedua. Skylar memperkuat Clint dengan bantuan VYN menggunakan chip untuk melihat celah dan menang dalam pertarungan tim.

EVOS Glory berhasil memenangkan game terakhir dari derby klasik ini, di mana Anavel menggunakan Alpha Jungler. Kemampuan mengamankan objektif dan teamfight membuat RRQ kewalahan, meski RRQ terus melakukan serangan balik menggunakan Luo Yi yang terkesan sempurna untuk teamfight, tetapi EVOS Glory tetap mendominasi tanpa perlu mendatangkan Lord ketiga untuk menghancurkan musuhnya.

Kemenangan tersebut membuat EVOS Glory menempati posisi ketiga klasemen dengan W-L 7-6. Sementara itu, RRQ mulai terancam absen di babak playoff dengan hanya mengalami satu kekalahan di laga berikutnya. RRQ memiliki tiga laga final sebelum timnya menonton kemenangan di MPL ID S13, melawan Geek Fam, DEWA United, dan Alter Ego di final liga.